Senin, 9 Oktober 2017, Rutinitas setiap pekannya setelah apel pagi, Sekretaris PA.Kisaran (Joni, S.Ag) mengadakan Briefing atau komunikasi tatap muka untuk  menyampaikan langsung kebutuhan dan informasi kepada para Kasubbag dan staf di jajaran kesekretariatan dalam menjalankan tugas sehari-hari dalam sepekan kedepan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Kesekretariatan pada pukul 08.20 WIB.

Dalam Briefing tersebut dihadiri oleh Kasubbag. Umum dan Keuangan (Fadli Azhari, ST), Kasubbag. Kepegawaian (Sukirno, SH) dan para staf dibidang kesekretariatan, sementara Kasubbag. IT dan Pelaporan tidak hadir berhubung masih menjalankan Cuti Tahunan.

Pada kesempatannya Sekretaris PA. Kisaran menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar bekerja secara porfosional, efektif dan akuntabel. Beliau mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir agar jangan melakukan hal-hal yang dapat melanggar hukum hal ini disampaikan sesuai dengan Maklumat Ketua Mahkamah Agung R.I. No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, kemudian Sekretaris PA. Kisaran juga menanyakan hal-hal apa saja yang telah dan akan dicapai selama sepekan kedepan, kemudian juga Sekretaris PA. Kisaran meminta saran dan masukan dari seluruh peserta rapat untuk meningkatkan pencapaian kinerja yang lebih baik.

Harapan Sekretaris PA.Kisaran dalam briefing tersebut agar aparatur Peradilan Agama Kisaran khususnya di bidang kesekretariatan  dapat melaksanakan seluruh tugas-tuasnya sesuai dengan SOP dan Tupoksinya.