Kisaran|pa-kisaran.go.id (24/05/2022)

Melanjutkan kegiatan kemarin, perwakilan aparatur Pengadilan Agama Kisaran kembali berkumpul di Ruang Media Center untuk mengikuti Bimtek Penyelesaian Administrasi Perkara secara Elektronik oleh PTA Medan. Peserta bimtek hari ini terlihat lebih banyak dari hari sebelumnya yakni sebanyak tujuh orang oleh karena keturutsertaan 3 orang CPNS Pengelola Perkara. Berikut daftar keseluruhan peserta:

  1. Erni Pratiwi, S.H.I. (Panitera Muda Gugatan)
  2. Mardiyah Batubara, S.H.I. (Panitera Muda Hukum)
  3. Syaiful Anwar, S.H. (Juru Sita)
  4. Afrizal Juanda, S.H.I. (Analis Perkara Peradilan)
  5. Dimas Julistyo, A.Md. (CPNS Pengelola Perkara)
  6. Miranda Iryanto Putri, A.Md. (CPNS Pengelola Perkara)
  7. Harry Tri Andhika, A.Md.A.B. (CPNS Pengelola Perkara).

Bimtek dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan menghadirkan Tukiran, S.H., M.M. dari Badilag Mahkamah Agung RI sebagai narasumber dalam memberikan materi tentang Sosialisasi Penatausahaan Keuangan Perkara secara Elektronik (e-Keuangan). Dalam pemaparannya, Beliau mempraktikkan langsung penggunaan aplikasi e-Keuangan bagi kasir, merinci permasalahan-permasalahan yang mungkin dapat terjadi, hal-hal yang menyebabkannya serta bagaimana menyelesaikannya.

Sebelum kegiatan ditutup pukul 16.00 WIB, peserta disuguhkan dengan materi mengenai Penatausahaan Registrasi Perkara secara Elektronik (e-Register) serta diskusi sekaligus tanya jawab antara peserta dengan narasumber.(FN)