17 PESERTA BERKOMPETISI TERBUKA UNTUK MENGISI 3 JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA MAHKAMAH AGUNG.

Bogor – Humas : Sebanyak 17 peserta mengikuti Assessment Center dalam rangka kegiatan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Mahkamah Agung yang diselengarakan oleh Pusat Penilaian Kompetensi yang berlangsung di Pusat Pengembangan ASN BKN, Ciawi Bogor (18/01). Acara ini dibuka oleh Yulina Setiawati, NN., S.H., M.M selaku Assessor Utama BKN, yang dalam hal ini mewakili Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BKN. 

Dalam sambutannya, Yulina menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 26 tahun 2019 Tentang Pembinaan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil yang menyatakan bahwa Penilaian kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya menjadi kewenangan Instansi Pembina (BKN).

Ditempat yang sama, Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung, Supatmi, SH., MM.  yang menyampaikan dalam kegiatan seleksi terbuka ini untuk mencari kandidat mengisi 3 jabatan yang di lelang secara terbuka yaitu :

1)         Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum

2)         Kepala Badan Pengawasan

3)         Kepala Badan Litbang DIklat Hukum dan Peradilan

Ditambahkannya, Mahkamah Agung juga menyerahkan seluruh peserta ini kepada Pusat Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan menyampaikan kepada peserta untuk memberikan performa yang terbaik.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18-20 Januari 2022 di Pusat Pengembangan ASN BKN, dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan ASN BKN, Bajoe Loedi Hargono, M.M., M.T,, M.Sc. yang menyambut kedatangan peserta di Pusbang ASN BKN, yang merupakan fasilitas BKN untuk melaksanakan pengembangan dan penilaian kompetensi bagi ASN, dengan tetap menerapkan standar protokol Kesehatan. (Humas/moe2)

Sumber: Mahkamah Agung RI